cyanism

Tuesday, April 05, 2005

Syahrul yang menawan

Hari ini saya mendapat tugas mengajar di sebuah SD negeri di bilangan Jakarta Barat.
Giliran pertama adalah kelas 4.
ASTAGA...pagi-pagi udah ketemu mahluk-mahluk kecil nan bandel!! (batin saya mengomel)Maka saya memutuskan untuk menggunakan jurus "Nenek lampir judes jutek galak".

Tidak mempan....
rupanya kehidupan mereka jauh lebih keras dari pada jurus pamungkas itu.
Sempat sebal setengah mati juga dengan sikap cuek mereka.
Sepertinya instruksi yang saya berikan (mulai dari: sopan sekali - sedikit tegas - tegas - setengah membentak - GALAK )tidak diindahkan oleh mereka.

Oh....sudah putus asa rasanya.
Ada seorang anak laki-laki (yang berkali-saya tegur karena gemar sekali menggebuk teman sebangkunya) bernama Syahrul, dia duduk paling depan.
Pada saat saya selesai mengajar, tiba-tiba dia menghampiri.
"Pasti anak ini mau minta pin/stiker",batin saya mengomel lagi.
ternyata
Syahrul mencium tangan saya!!
Hadu...menyesal tadi jadi nona judes.
Padahal biasanya saya paling anti bila ponakan-ponakan (yang nota bene sudah BESAR-BESAR) mencium tangan.Rasanya kayak "dituakan" sekali.
Entah kenapa tadi malah jadi terharu.

7 Comments:

  • ooh, posting ini indah sekaliii... :)

    NB: semoga anak itu tidak lantas tumbuh besar menjadi artis sinetron garing Jin dan Jun. Syahrul Gunawan, eh?

    By Blogger budibadabadu, at 4:20 PM  

  • waduu
    bukaaaan..(semoga) bukan Syahrul Gunawan.

    By Blogger nona cyan, at 4:49 PM  

  • "cheril" gunawan kali...

    By Anonymous Anonymous, at 9:49 PM  

  • Bagus deh masih ada yang ngejalanin tradisi cium tangan

    By Blogger wenksky, at 9:48 AM  

  • iyaaa lucu juga ..kalo di cium tangan ama anak kecil .tapi kok mendadak jadi merasa tua banget .wadoh

    By Blogger wahyudi pratama, at 12:24 PM  

  • Pertama kali yaya ngajar juga...terharu pas dicium tangan.They still do...cium tanganku kl udah kelas kelasku...

    By Blogger yaya, at 4:38 PM  

  • Beruntung si syahrul kecil bisa menahan ingus di indra penciumannya dan bersyukurlah dirimu memiliki sisi kepribadian yg mulia.

    Untung Syahrul Gunawan tidak membaca comment teman temanmu.

    By Anonymous Anonymous, at 4:06 AM  

Post a Comment

<< Home



adopt your own virtual pet!